Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Thursday, April 19, 2012

Cara Merekam Aktifitas Di Layar Komputer (Monitor)

        Kali ini saya akan coba sedikit memberikan informasi bagi teman-teman yang membutuhkan, bagaimana caranya membuat video tutorial, atau merekam aktifitas layar komputer kita, sering kali kita ingin mengajarkan kemampuan kita kepada orang lain entah itu teman saudara atau siapalah, tetapi tidak bisa kita jelaskan dengan tulisan saja, nah dengan membuat video maka akan menjadi solusi yang tepat, bagi yang belum tau semoga ini merupakan berita yang bermanfaat tentunya, dan yang sudah sering menggunakannya.

Baiklah kali ini saya hanya akan memberikan informasi softwarenya saja, karena penggunaan dari software ini cukup mudah sekali jadi kita hanya tinggal klik record terekam dech semua gerak gerik perintah mouse kita.

Utipu
      Adalah salah satu software gratisan yang bisa kita manfaatkan untuk membuat video tutorial atu merekam aktifitas layar kita, selain yang gratisan software ini juga menyediakan yang berbayar, pasti akan berbeda dong fasilitasnya dengan yang berbayar, untuk yang berbayar software ini menambah beberapa fitur yang bagus dan canggih, tetapi untuk yang gratisan bukan berarti tidak bagus looo..! walaupun gratisan fiturnya tidak kalah dengan software sejenisnya, selain mendukung untuk file format flv yang bisa langsung kitta upload ke internet, juga ada fitur yang menarik yaitu untuk “zoom” yang sangat berguna sekali untuk membuat video tutorial.
Sebenarnya msaih ada banya software yang lainnya tapi tidak mungkin saya jelaskan satu persatu, kalau saya jelaskan bisa keriting tangan saya nulisnya, satu saja udah cukup dan ini menurut saya yang paling baik, oke yang mau download silahkan sudah saya siapkan dibawah ini. Bagi sobat yang punya komentar tentang softare ini mari kita bahas bersama-sama di kotak    komentar, maklum saya ini masih newbie.

Cara Merekam Aktifitas Di Layar Komputer (Monitor)SocialTwist Tell-a-Friend

4 comments: