Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Saturday, July 13, 2013

Pengertian dari Goodie Bag atau Goody Bag


       Goodie bag / goody bag adalah salah satu pilihan souvenir yang lucu untuk acara spesial anda seperti acara pernikahan, ulang tahun, syukuran, wisuda dan acara lainnya. Selain itu goodie bag juga sebagai salah satu media untuk melakukan promosi bagi perusahaan/bisnis/akademik anda. caranya dengan meletakkan lambang perusahaan/bisnis/akademik anda dan produk yang anda inginkan. Tas dibuat dengan semenarik mungkin, kemudian diberi lambang dan nama bisnis anda. Tas pembawa barang-barang (goodie bag) sekarang sudah banyak digunakan oleh orang maupun perusahaan. Dengan menampilkan nama perusahaan/apa aja di tas tersebut akan mudah diketahui oleh orang lain. Dengan kata lain tas tersebut sebagai tempat promosi yang murah bagi perusahaan.
       Kebanyakan bahan yang digunakan saat ini dari bahan yang dinamakan spunbond nonwoven (ramah lingkungan). Bahan ini sangat halus dan awet untuk dipakai.

Banyak orang yang tahu bahwa bahasa inggris “good” jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia berarti baik, bagus dan semacamnya. Sedangkan “goods” dalam bahasa inggris artinya barang-barang dalam bahasa indonesia. Jadi kata “good” dalam goodie bag atau goody bag berasal dari kata goods yang artinya barang-barang. Meskipun sering kita temui bahwa tas pembawa barang-barang ini memiliki bentuk yang bagus. Dari sini kita bisa kembali ke pertanyaan awal, mana yang benar, goodie bag atau goody bag. Dalam pengucapannya kedua frasa ini memang memiliki persamaan. Ketika kita membuka wikipedia dengan url berikut: http://en.wikipedia.org/wiki/goody_bag maka kita akan diarahkan ke informasi mengenai Goodie Bag. Dalam hal ini kita bisa menyimpulkan bahwa wikipedia menganggap sama antara goodie bag dengan goody bag. 


Pengertian dari Goodie Bag atau Goody BagSocialTwist Tell-a-Friend

No comments:

Post a Comment