Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Wednesday, June 20, 2012

Openoffice Versi 3.0 sebagai paket office yang ngetrend

      Hallo sobat semua, kali ini Ane akan membahas Openoffice Versi 3.0 (OO3), sebagai paket Office yang semakin populer, OpenOffice.org menawarkan sejumlah kelebihan, baik dari sisi lisensi ataupun teknis. Boleh dikatakan, hampir tidak ada pengguna komputer aktif yang tidak mengenal paket office Microsoft Office. Sebagian pengguna komputer bahkan tidak bisa bekerja produktif tanpa produk tersebut. Pada OpenOffice.org versi 3.0 merupakan sebuah suite office yang penuh fitur, serupa dalam hal fungsionalitas dengan MS-Office. OpenOffice.org versi 3.0 melakukan semua yang kita perlukan: pengolahan kata, spreadsheet, presentasi, dan banyak lagi. Ia bahkan bisa menggunakan format berkas MS-Office (.doc, .xls, .ppt). Sehingga Sobat tidak perlu menulis ulang pekerjaan Sobat.


      OpenOffice.org versi 3.0 mempunyai fasilitas penyimpanan data yang tidak dimiliki Microsoft Office salah satunya fasilitas Export Pdf. Jika kita bisa menggunakan MS-Office dengan lancar, maka kita juga bisa menggunakan OpenOffice.org versi 3.0 dengan baik  Dari sisi dana dan riset menunjukkan bahwa sepuluh kali lebih murah untuk berpindah ke OpenOffice.org versi 3.0 daripada melakukan upgrade ke MS-Office
2007.

    Jadi apa yang Sobat tunggu? Tidak ada ruginya mencoba. Jika Sobat menyukainya, OpenOffice.org versi 3.0 tidak membebani apapun untuk digunakan selama Sobat menyukainya. Simpan dokumen kita dalam format OpenDocument, standar internasional baru untuk dokumen perkantoran. Format berbasis XML ini berarti kita tidak terikat hanya pada WRITER. kita bisa mengakses dokumen kita dari sembarang perangkat lunak lain yang mendukung OpenDocument.
    OpenOffice.org versi 3.0 dapat membaca semua dokumen Microsoft Word, Excel, Powerpoint, atau menyimpan pekerjaan kita pada format Microsoft Word, Excel, Powerpoint untuk dikirimkan kepada orang-orang yang masih terkunci pada produk-produk Microsoft.
    OpenOffice.org versi 3.0 mampu membuka dokumen yang dibuat dengan Microsoft Office 2007 atau Microsoft Office 2008 untuk Mac OS X.   Semua komponen menyimpan dalam format OpenDocument, standar internasional baru untuk dokumen perkantoran. Format berbasis XML ini menawarkan penyimpanan yang lebih baik dibandingkan format kompetitor pada umumnya. Hal ini juga berarti Sobat bisa mengakses data kita dari sembarang perangkat lunak yang mendukung OpenDocument.
       Untuk itu jika sobat berkenan untuk menginstall Openoffice baik itu di komputer/laptop, ada baiknya untuk segera dilakukan, tunggu apalagi, Ane kasih link Openoffice Versi 3.0.

Download OO Versi 3.0
atau
Download Openoffice V.3

Sumber: Openoffice.org dan lainnya
Openoffice Versi 3.0 sebagai paket office yang ngetrendSocialTwist Tell-a-Friend

No comments:

Post a Comment